Beranda » Rela Antre dan Desak-Desakan Demi Siomay ABM

Rela Antre dan Desak-Desakan Demi Siomay ABM

Satu porsi siomay ABM Malang (Sumber: Dok pribadi)

Satu porsi siomay ABM Malang (Sumber: Dok pribadi)

Ekomikro.com – Siomay adalah makanan khas Nusantara yang berasal dari Bandung. Tapi, Siomay sendiri sudah banyak ditemui di seluruh wilayah Indonesia. Tak terkecuali di Kota Malang, Jawa Timur.

Siapa yang tak kenal Siomay ABM Bang Iwan? Siomay ABM yang terletak di depan kampus ABM atau STIE Malangkucecwara di Jl. Candi Waringin No.16 buka jam 10.30-habis. Isian yang terdiri dari siomay, pentol bulat, pentol panjang, kubis, gorengan, tahu, telur, pare dan kentang ini memiliki harga yang sangat terjangkau yaitu Rp. 1000 per bijinya, kecuali telur yaitu Rp 2000 per biji.

Bang Iwan menggunakan bahan yang berkualitas dan juga menggunakan ikan segar. Dari dulu hingga sekarang, Bang Iwan selalu menjaga resep siomay agar tidak mengecewakan pelanggan. Setiap hari Bang Iwan membawa 5 kantong plastik besar berisi bumbu kacang, istimewanya bumbu kacang Bang Iwan ini sangat kental yang membuat rasanya semakin lezat.

“Dari dulu sampai sekarang masih pakai resep yang sama, tidak ada perubahan. Kalau perubahan bentuk iya, sekarang agak kecil itu karena naiknya harga bahan.” ujar Bang Iwan.

Siomay ABM yang tak pernah sepi pelanggan ini membuat Bang Iwan selaku penjual melayani pelanggan dengan cepat, Bang Iwan memotong, membungkus dan menyiapkan bumbu siomay dengan sangat cepat. Letaknya yang dekat dengan kampus, banyak mahasiswa yang menjadi pelanggan tetap Bang Iwan, karena ramainya pelanggan Bang Iwan menggunakan sistem self service, ia hanya menyiapkan bumbu dan saos. Tapi tak hanya mahasiswa, pelanggan dari luar kota pun rela datang ke Malang untuk membeli siomay ini.

Siomay ABM ini punya cita rasa yang tak murahan walaupun memiliki harga yang sangat murah. Menurut Lia selaku pembeli, dengan Rp8.000-Rp10.000 sudah mendapatkan paket lengkap.

“Karena harganya murah, terus rasanya juga enak jadi saya rela antri buat dapet siomay abm ini ya walaupun antrinya panjang dan harus sabar-sabar.” ujar Lia. 

Bang Iwan juga sering mendapat pelanggan yang curang, sistemnya yang self service ini membuat  beberapa pelanggan bohong dan Bang Iwan membiarkannya.

“Banyak yang ambil sepuluh tapi  bilangnya delapan, ya sudah tidak apa-apa urusan dia sama yang di atas.” Kata Bang Iwan.

Dapatkan berita lainnya melalui: https://instagram.com/ekomikro.id

One thought on “Rela Antre dan Desak-Desakan Demi Siomay ABM

  1. [url=https://ninomebel76.ru/]ninomebel76.ru[/url]

    Юкос БестБалкон выполняет чуть только личные заказы. При конструировании мы берем за начатки ваш эскиз, что-что тоже характеристики лоджиевого пространства (величины, геометрию).
    ninomebel76.ru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *