Beranda » Event Sowan Mahasiswa UMM Support UMKM Malang

Event Sowan Mahasiswa UMM Support UMKM Malang

Pecinta sepeda Onthel Malang di acara Sowan 2023

Event Sowan merupakan kegiatan kelompok praktikum dari mahasiswa Ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang. Acara ini untuk pertemuan antar komunitas Onthel Indonesia. Event ini Terselenggara pada tanggal 8 dan 9 juli 2023.

Raftel Creative merupakan kelompok praktikum Public Relation angkatan 2020. Mereka bekerja sama dengan komunitas sepedah tua Indonesia untuk membuat sebuah Event pertemuan.

“kalau dari panitia sendiri disini kita gabungan dari komunitas sepedah tua Indonesia, dari Malang Kota, Kabupatan Malang dan dari kita praktikan raftel Creative”

Ujar Aji Koordinator Lapangan saat wawancara pada (08/07/2023 11.00 WIB)

Pihak Raftel sendiri sempat berbincang dengan Wali Kota Malang dan Kadispora terkait acara tersbut untuk melibatkan UMKM. Mereka ingin membuat wadah bagi UMKM sekitar untuk memperkenalkan usaha kreatif khususna Malang Raya.

“Karena acara ini di datangi satu Indonesia jadi kami punya rencana untuk mengsupport UMKM agar ekonomi bisa ikut terangkat”

Ujar Aji Saat Wawancara

Event Sowan ini sudah lama direncanakan dan sempat tidak terlaksana. Pada akhirnya kelompok raftel Creative mulai me rebranding acara tersebut.

Acara ini memiliki tujuan untuk mengumpulkan seluruh komunitas sepeda Onthel Indonesia dan memperkenalkan Kota Malang. Sesuai dengan nama acara Sowan yang berarti berkunjung.

“ya semoga acara ini bisa terus menerus dan menjadi acara rutin untuk membantu UMKM serta membantu mengadakan pertemuan pecinta sepeda onthel seluruh Indonesia”

Sudah 4 tahun silam kegiatan ini tidak terlaksana. Pastinya para Onthelis di seluruh Indonesia sudah menunggu acara ini. Bahkan warga sekitar pelaku UMKM juga ikut senang adanya acara ini.

Sekitar 25 stand terisi oleh UMKM yang ada di sekitar. mereka terlihat semangat dan merasa terbantu karena acara Sowan ini.

“Alhamdulilah mas adanya acara seperti ini bisa membantu penjualan saya. saya juga biasanya sering data di acara seperti ini contohnya saya sering datang ke bazar wisuda UMM”

Ujar Mak inah pelaku UMKM dalam wawancara pada 08/07/2023

Selain Bazar UMKM acara ini di meriahkan dengan adanya panggung besar di tengah lapangan. Panggung ini nanti akan ada pentas keroncong serta dangdut .

Baca juga berita selengkapnya di http://ekomikro.com dan baca juga berita serupa di Bazar Wisuda UMM, Sarana Promosi Bisnis UMKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *