Beranda » Gandeng Utpala Wastra, Spectrum Buat Campaign Filter Batik

Gandeng Utpala Wastra, Spectrum Buat Campaign Filter Batik

Salah satu luaran campaign filter Spectrum bersama Utpala Wastra (Sumber: tim Spectrum)

Salah satu luaran campaign filter Spectrum bersama Utpala Wastra (Sumber: tim Spectrum)

Ekomikro.com– Berlangsung mulai tanggal 1-7 Juli, kelompok Praktikum Public Relation UMM menjalankan event campaign. Event batik ini bertujuan untuk mematahkan pandangan masyarakat terhadap penggunaan batik yang hanya dipakai pada acara formal. Spectrum menggandeng Utpala Wastra untuk melaksanakan campaign yang berlangsung melalui Instagram.

“Karismatik dengan Berbatik” merupakan tema yang Spectrum ambil untuk campaign filter batik ini. Karismatik dalam artian rasa bangga yang timbul dari menggunakan atau memakai batik itu sendiri. Dengan demikian, batik sebagai bentuk warisan negara maka sudah sepatutnya masyarakat Indonesia bangga menggunakan batik.  

Spectrum memilih media sosial Instagram sebagai tempat melaksanakan campaign. Hal ini karena target event ini menyasar generasi milenial dan gen Z yang akrab dengan teknologi. Campaign menggunakan filter Instagram ini menjadi pembuka acara yang Spectrum lakukan bersama Utpala Wastra.

Utpala Wastra sendiri merupakan brand clothing yang merupakan bagian dari Soendari Batik Art & Gallery. Tim Spectrum memilih Utpala Wastra sebagai klien karena memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk meningkatkan penggunaan batik pada anak muda.

Dukungan Campaign Filter Batik

Kegiatan campaign filter batik ini mendapat dukungan serta sambutan positif dari pemilik Utpala Wastra. Satrya selaku pemilik mengatakan bahwa campaign seperti ini dapat mengurangi stigma batik hanya merupakan pakaian formal.

“Event yang dilaksanakan teman-teman Spectrum sangat bagus untuk mengatasi permasalahan yang ada,” ucap Satrya selaku owner dari Utpala Wastra.

Tim Spectrum mengajak semua pihak untuk mengikuti campaign media sosial ini. Caranya hanya dengan menggunakan filter batik yang telah Spectrum dan Utpala Wastra sediakan. Kemudian, lakukan posting video atau foto di Instagram story dan mention @utpalawastra. Sebagai tambahan, sertakan tagar #KarismatikDenganBerbatik dan #AYOPAKAIBATIKMU.

Filter yang dipilih tim Spectrum berupa topi. Hal ini tentunya sudah sesuai dengan diskusi dengan owner Utpala Wastra dan semua pihak terkait. Satrya mengatakan topi batik cocok di pakai semua kalangan dan merupakan aksesoris. Dalam hal ini, peningkatan penggunaan batik tidak hanya terbatas soal pakaian, tapi juga aksesori batik.

“Campaign filter bentuk topi gini unik sih, bagus juga dipakainya,” ungkap Dewi sebagai salah satu peserta campaign.

Event ini sekaligus memiliki tujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat kepada Utpala Wastra sebagai brand batik lokal khas Malang. Spectrum sebagai tim panitia berharap bahwa acara ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat. Termasuk meningkatnya kesadaran mengenai pentingnya menjaga warisan budaya Indonesia seperti batik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *