Beranda » Lalapan Seafood Malang yang Tidak Pernah Sepi

Lalapan Seafood Malang yang Tidak Pernah Sepi

Papan nama warung Lamongan RRI Malang

Papan nama warung Lamongan RRI Malang

Ekomikro.com– Sensasi lalapan seafood yang menggugah selera sangat populer di banyak kalangan. Kuliner lalapan seafood identik dengan sambal gurih dan pedas. Menu lalapan dan hidangan laut yang dapat Kalian coba di daerah Jalan Candi Panggung atau dekat dengan kantor Radio RRI Malang.

Warga Kota Malang atau mahasiswa yang kuliah di Malang pasti sudah tidak asing lagi dengan Warung Lamongan RRI Lalapan dan Seafood. Warung yang terletak di Jalan Candi Panggung ini memang terkenal dengan lalapan segar dan seafoodnya, serta sambalnya yang menggugah selera. Warung tersebut buka pada tahun 2008 ketika tempatnya belum seramai sekarang.

Mumaddin, pemilik Warung Lamongan RRI Lalapan dan Seafood, bahkan menyebut jika dulu di depan warungnya bisa untuk main bola. 

“Daerah ini dulu sangat sepi, masih banyak sawah. Dan masih bisa bermain bola di depannya. Beda dengan sekarang, banyak rumah dan jalanan juga macet,” kata Mummaddin (18/06/2023).

Awalnya, warung Mummaddin yang akrab dengan sapaan Madin ini hanyalah sebuah tenda dan luasnya hanya 4×5 meter. Tapi karena keteladanannya mengolah warung tersebut, kini ukuran warungnya mencapai 8×10 meter.

“Dulu masih tenda permanen dan semuanya dikerjakan sendiri. Saya masih ingat itu menu pertama ayam goreng, pecel lele, tempe tahu terong, bebek dan burung dara,” ujar Mummadin.

Namun, karena pelanggannya yang mulai merasakan keenakan dari makanan tersebut, ada salah satu pelanggan yang menanyakan apa tidak ada menu seafood pada jualannya. Akhirnya Mummadin memutuskan untuk menambah menu makanan seafood dan masakan yang diolah dengan dibakar.

“Nambah menu itu tahun 2010/2011-an. Ya Alhamdulillah menu tersebut membuat tambah terkenal,” imbuhnya.

Kini, warung milik Madin memiliki 10 karyawan bahkan lebih dan siap melayani reservasi tempat ataupun layanan antar. Karena menurut Mummadin, di masa pandemi juga banyak orang yang kerap pesan dari rumah, sehingga ia juga memilih menggunakan cara untuk tetap melayani pelanggan. 

Dapatkan informasi lainnya melalui: https://instagram.com/ekomikro.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *