Beranda » Tas Rajut, Peluang Bisnis dan Kreativitas Mahasiswa

Tas Rajut, Peluang Bisnis dan Kreativitas Mahasiswa

Satu buah tas rajut buatan Fadia

Satu buah tas rajut buatan Fadia

Ekomikro.com– Tas rajut merupakan kerajinan tangan yang terbuat dari benang atau kain rajut. Tas rajut memiliki nilai seni yang tinggi dan dapat menjadi peluang bisnis bagi mahasiswa. Selain itu, bisnis tas rajut juga dapat menjadi sarana untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa.  

Karena memiliki peminat yang cukup tinggi di pasaran, tas rajut dapat menjadi peluang bisnis bagi mahasiswa. Untuk modal yang diperlukan juga tidak terlalu besar, hanya sekitar Rp500.000-an. Namun, perlu ketekunan dan sabar dalam membuat tas rajut. Selain itu, strategi pemasaran yang tepat juga perlu seperti mengikuti perkembangan zaman serta tren yang ada agar pemesanan tas rajut terus meningkat.

Tas rajut kini mulai menjadi populer di kalangan remaja wanita. Karena bentuknya yang unik dan mudah di mix and match dengan outfit sehari hari menjadi alasan mereka untuk tampil beda.

Tak sedikit yang memanfaatkan tren ini sebagai lahan bisnis yang mendatangkan cuan. Selain itu, tas rajut juga memiliki manfaat lain seperti, dapat mengurangi jumlah sampah kain dan juga mengurangi angka pengangguran di daerah tersebut.

Fadia Nurokta, seorang mahasiswa sekaligus pembuat tas rajut, mengungkapkan bahwa hobinya ini kini menjadi bisnis yang menjanjikan. 

“Awalnya sih liat liat tas rajut di Pinterest terus nyoba buat belajar bikin. Ternyata kalo di jual lumayan juga untungnya, untuk harganya sih beragam tergantung dari bahan dan pembuatannya, bisa lebih dari Rp50.000,” ujar wanita yang kerap dengan nama Fadia ini.

Untuk tas yang Fadia jual semua pesanan dari pembeli. Baru dibuat sesuai dengan model tas yang diinginkan customernya.

Untuk membuat satu buah tas rajut ini juga, dia memerlukan waktu selama 1-2 jam. Sementara bahan utama dari tas rajut ini adalah benang polly thick, benang tebal dan kokoh.

Dapatkan informasi lainnya melalui: https://instagram.com/ekomikro.id

One thought on “Tas Rajut, Peluang Bisnis dan Kreativitas Mahasiswa

  1. [url=https://ninomebel76.ru/]ninomebel76.ru[/url]

    Юкос БестБалкон проделывает чуть только индивидуальные заказы. У проектировании я хватим согласен ядро чемодан эскиз, а тоже параметры балконного местам для стоянки (объемы, геометрию).
    ninomebel76.ru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *