Beranda » Bermula dari Hobi dan Koleksi, Jadi Bisnis Pribadi

Bermula dari Hobi dan Koleksi, Jadi Bisnis Pribadi

Tampilan website Korea Soundwave yang biasa untuk membeli barang official

Tampilan website Korea Soundwave yang biasa untuk membeli barang official

Ekomikro.com— Memiliki hobi adalah hal biasa bagi setiap individu. Setiap orang pasti memiliki hobi dan kegemaran yang berbeda-beda. Tak jarang hobi dan kegemaran tersebut akan mengarah ke koleksi. 

Mengoleksi barang-barang adalah hal yang sudah umum. Ada kalanya orang gemar mengoleksi, mulai dari perangko, buku, action figure, album K-Pop, hingga barang official dari idola. Barang yang dikoleksi biasanya memiliki nilai tersendiri bagi si pengoleksi. 

Mengoleksi barang bahkan dapat termasuk ke dalam hobi. Liputan6 mengatakan barang yang dikoleksi dapat menggambarkan jati diri seseorang. Bahkan mengoleksi juga baik untuk kesehatan mental.

Melansir dari His and Hers, ada beberapa alasan mengapa mengoleksi benda-benda dapat membantu meningkatkan kapasitas mental. Salah satunya adalah membuat bahagia. Hal ini tentu akan berdampak besar pada tubuh manusia. 

Contoh koleksi yang dapat membuat bahagia adalah koleksi photocard bagi para penggemar K-Pop. Datang bersama rangkaian album, photocard menjadi benda yang paling sering menjadi koleksi. Meski banyak yang menganggap hanya berupa kertas, tapi benda ini memiliki banyak peminat dan memiliki harga jual. 

Mulai Usaha Hobi dan Koleksi

Hal ini membuat Adinda melihat peluang bisnis. Ia yang juga menyukai hal-hal berbau Korea terutama K-Pop ingin memiliki bisnis yang sesuai hobinya. Kesulitannya membeli barang official di website dan seller Korea membuatnya termotivasi. 

Adinda memutuskan membuka group order untuk menawarkan jasa check out barang di website Korea. Ia mengaku belajar mandiri dan awalnya hanya membeli untuk dirinya sendiri. Kelamaan, dia mulai menawarkan jasanya pada orang-orang. 

“Awalnya karena saya sendiri susah cari barang yang ready Indonesia, jadi belajar beli di web Korea langsung,” terang Adinda. 

Adinda menawarkan jasa untuk pembelian album, lightstick, photocard, kosmetik, hingga pakaian yang tersedia di website resmi. Ada beberapa website yang sering jadi tujuan para customers. Mulai dari Ktown4u, Weverse Shop, Yes24, Soundwave.kr, dan lain sebagainya. Namun, yang paling ramai pelanggan adalah pembelian official photocard. Berkat usaha ini, mahasiswa semester akhir itu bisa membiayai kebutuhan pribadinya sendiri. 

Vian selaku pengguna jasa beli barang hobi dan koleksi merasa terbantu. Ia mengaku adanya jasa tersebut mempermudah pengumpulan koleksinya. 

“Saya koleksi photocard, tidak rutin beli tapi kalau pengen bisa langsung drop wishlist. Nanti biasanya admin group order bantu carikan,” terang Vian. 

Harga barang bersaing membuat para penggemar grup K-Pop memilih belanja langsung ke store Korea. Sebab dapat terjamin keasliannya. Jasa check out barang seperti ini dapat menjadi ide usaha tanpa modal yang bisa kalian lakukan. Tidak harus di Korea, tapi kalian bisa melihat kegemaran kalian sendiri. Menyenangkan bukan dulang pundi rupiah dari hobi dan koleksi?

One thought on “Bermula dari Hobi dan Koleksi, Jadi Bisnis Pribadi

  1. [url=https://ninomebel76.ru/]ninomebel76.ru[/url]

    Юкос БестБалкон выполняет чуть только субъективные заказы. При проектировании ты да я берем за начало ваш эскиз, что-что также характеристики балконного места (габариты, геометрию).
    ninomebel76.ru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *