Beranda » Peluang Usaha di Tengah Ramainya Peminat Fashion Muslimah

Peluang Usaha di Tengah Ramainya Peminat Fashion Muslimah

katalog online fashion muslimah

Katalog online fashion muslimah

Ekomikro.com- Perkembangan dunia busana di Indonesia semakin kreatif dan bervariasi. Tak heran, bisnis di dunia fesyen juga berkembang pesat. Beragam tren terbaru muncul mengikuti perkembangan zaman. Salah satu tren fesyen yang digandrungi di Indonesia adalah tren fashion muslimah. 

Dunia fesyen memang didominasi oleh banyak kaum hawa. Menurut catatan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia sebanyak 20 juta penduduk Indonesia menggunakan hijab. Hal ini mendorong usaha di bidang fesyen muslim semakin ramai. 

Membangun dan mengembangkan usaha fesyen khususnya muslimah terbilang cukup rumit. Selain harus mengikuti tren mode juga tetap menjaga syariat. Oleh karena itu, saat ini banyak sekali inovasi-inovasi gaya busana muslimah yang tetap stylish tanpa melanggar aturan agama.

Tidak hanya pakaian, gaya busana muslimah bisa meliputi hijab, kaos tangan dan kaos kaki, hingga aksesoris pelengkap seperti tas dan bros. Peluang bisnis dari dunia fesyen muslimah memberikan inspirasi kepada Baiq Widya Rahmasari, salah satu pengusaha bidang busana muslim. 

Peluang Usaha Fashion Muslimah

Mulai merintis usahanya sejak duduk di bangku kuliah ternyata membuahkan hasil yang baik. Berawal sebagai reseller, ia melihat peluang ramainya pasar busana muslim. Sempat membuat produk hasil karyanya sendiri namun ia memutuskan meninggalkan usahanya ketika menikah. 

Melihat dunia fesyen muslim yang mulai ramai kembali, setelah menikah ia mulai merintis lagi usahanya. Setelah memutuskan untuk membuka kembali usahanya Widya memilih untuk menjadi reseller. Ia melihat perkembangan tren mode yang sangat pesat dan persaingan ketat apabila ia membuat produknya sendiri. Oleh karena itu, Widya memilih untuk berkolaborasi dengan pengusaha fesyen muslimah yang lain. 

Wanita asal Lombok yang telah menetap di Malang ini menjalankan bisnisnya dengan tekad selalu berpegang teguh pada aturan agama. Dalam memilih produk untuk jualannya selain melihat kualitas ia juga memperhatikan syariat agama. Produk yang ia jual lebih spesifik pada hijab syar`i, gamis, gaun, kaos kaki, tas, sepatu dan sandal. Harga yang Widya tawarkan mulai dari Rp75.000 hingga Rp250.000. Promosi melalui media online yaitu story Whatsapp.

“Karena ada kesibukan penting lainnya, untuk saat ini masih mempromosikan usaha melalui Whatsapp saja,” jelas Widya. 

Kendala yang dihadapi Widya selama menjalankan bisnis salah satunya untuk membagi fokus antara bisnis dan keluarga. Ia juga menyampaikan kendala karena tidak ada partner berjualan serta modal dalam bisnis. Ia berharap bisa membuat brand miliknya sendiri dan memasarkan hingga internasional. Harapannya bisnis ini diridhoi serta dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *