Beranda » Merintis Usaha Buket Bunga Mulai dari Muda di Tengah Pandemi Covid-19

Merintis Usaha Buket Bunga Mulai dari Muda di Tengah Pandemi Covid-19

Buket bunga karya Firda @firghift.id

Buket bunga karya Firda @firghift.id

Ekomikro.com – Kreativitas dan inovasi sangatlah penting di masa pandemi Covid-19, buket jajan atau buket bunga (palsu) kini menjadi pilihan hadiah populer, Biasanya buket berukuran normal, tetapi buket jajan ini bisa berukuran jumbo maupun sesuai request custome.

Beberapa tahun belakangan buket ini, ramai di kalangan muda yang ingin memberikan hadiah kepada teman, pacar, maupun keluarga. Karena kreasinya yang unik dan bisa diisi dengan snack favorit. Seperti halnya Firda yang sukses mengembangkan usaha buket dari nol hingga menambah perekonomiannya.

Di waktu senggangnya, Firda mencoba berinovasi untuk mengembangkan usaha buket bunga yang biasanya ramai peminat untuk wisuda atau acara syukuran lainnya. Kalian juga bisa memilih camilan yang akan kalian susun menjadi buket, begitu pun buket bunganya.

Usaha buket yang ia rintis sendiri sejak tahun 2020, awal mula dia mempunyai ide bisnis membuka usaha ini dari lulus sekolah menengah atas (SMA). Setelah lulus SMA, Firda sudah melamar kerja, tetapi tetap belum mendapat pekerjaan. Akhirnya dia memutuskan untuk membuka usaha sendiri yaitu mencoba membuat buket. Usaha ini bernama Firghift.id.

“Awalnya saya malu mau berjualan, mau promosi soalnya takut tidak laku” Ujar Firda.

Tetapi seiring berjalannya waktu, dia yakin untuk berjualan buket dengan cara mempromosikan di Instagram dan meminta tolong bantuan teman-teman untuk mempromosikan usahanya. Usaha ini bernama Firghift.id.

Usaha Buket Bunga

Selain membuat buket bunga untuk wisuda, jasa yang Firda lakukan juga bermacam-macam, yaitu buket jajan, buket uang, buket boneka, buket balon dan masih banyak lagi. Bahkan pesanannya pun tidak hanya di dalam daerahnya saja, namun sampai luar daerah dan bisa sampai luar kota.

Dengan harga kompetitif, bervariasi dari buket jajan yang dibanderol mulai dari Rp20.000 sampai yang tertinggi seharga Rp300.000, buket bunga mulai dari Rp35.000 sampai yang tertinggi seharga Rp150.000, dan  buket balon mulai Rp 75.000 sampai yang tertinggi seharga Rp250.000.

Dalam usaha pasti selalu ada kendala. Kendala yang Firda alami yaitu customer yang tawar menawar harga namun tidak sesuai dengan yang direquest.

“Harapan bisnis Firgift.id, semoga tambah berkembang dan banyak peminatnya dan semoga bisa membuka toko” Ujar Firda.

Promosi yang Firghift.id lakukan yaitu melalui media sosial Intagram dan WhatsApp. Kalian bisa memesan buket lewat nomor WhatsApp yang tercantum di bio Instagram Firghift.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *