Beranda » Ayam Goreng Kalasan, Menu UMKM Favorit Mahasiswa

Ayam Goreng Kalasan, Menu UMKM Favorit Mahasiswa

Ayam Goreng Kalasan Malang

Ayam Goreng Kalasan di Dermo buka mulai jam delapan pagi yang menjadi favorit mahasiswa

Ekomikro – Malang adalah kota yang terkenal dengan sebutan kota pelajar. Hal ini karena banyaknya jumlah perguruan tinggi di wilayah Malang. Sebagai kota pelajar, Malang mempunyai hal menarik untuk mahasiswa rantau salah satunya yaitu kuliner. Lalapan sudah menjadi makanan andalan sehari bagi kalangan Mahasiswa, apalagi yang merantau. Tentunya menu olahan ayam yang menjadi favorit oleh mahasiswa.

Banyaknya olahan ayam yang ada di Malang berpadu dengan bumbu daerah yang menjadi ciri khas dari daerah tersebut. Dari cara penyajian yang berbeda membuat olahan ayam tersebut menjadi istimewa salah satu contohnya yaitu ayam goreng kalasan.

Bagi mahasiswa Malang, siapa yang tidak mengenal ayam goreng kalasan? Makanan khas yogyakarta, yang pertama kali dibuat oleh Mbok Berek yang berasal dari daerah Kalasan. Hingga saat ini ayam goreng ini menjadi populer di masyarakat. 

Banyaknya penjual ayam goreng Kalasan yang ada di Malang, tetapi warung kalasan Bang Jun menjadi salah satu tempat favorit banyak orang karena rasa ayamnya yang berbeda dari tempat lain. Berlokasi di Jalan Raya Dermo, Jetak Lor, Mulyoagung, Kec. Dau, Kabupaten Malang. lokasi lalapan ini berada di pinggir jalan yang berdekatan dengan omah kampus. Setiap hari, warung lalapan ini tidak pernah sepi pengunjung. 

“Ayam goreng Kalasannya buka mulai jam delapan pagi, itu ramai terus sampai tutup,” ujar Bang Jun selaku penjual. Olahan ayam goreng kalasan buka sampai menunya habis

Ciri Khas Ayam Goreng Kalasan

Ayam goreng kalasan ini sudah terkenal di kalangan mahasiswa, karena lokasinya dekat dengan kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Makanya tidak heran jika jam makan siang banyak mahasiswa UMM yang yang rela mengantre panjang untuk mengisi perut. Dengan porsi nasi yang banyak tentu menjadi pilihan makanan anak rantau. 

Menu lalapan yang menjadi favorit dari warung ini adalah ayam kalasan. Karena rasa ayamnya yang gurih bercampur manis meresap sampai ke dagingnya yang empuk di tambah lagi kulit luarnya yang renyah. Tidak hanya menyediakan ayam kalasan, menu yang tersaji di warung ini cukup bervariasi. Antara lain ada ceker, kulit ayam, tahu tempe bacem, dan lainnya.   

Untuk satu porsi ayam kalasan dibandrol dengan harga Rp12.000. Dengan harga segitu, mahasiswa dapat menikmati satu porsi nasi jumbo, satu potong ayam kalasan serta sajian kol goreng yang bikin ketagihan dan pasti bikin kenyang.  

Untuk pelayannya terbilang cepat walaupun antrean panjang. Namun, dapat teratasi dengan cepat jadi tidak butuh waktu lama untuk mengantre. Warung lalapan ini juga menyediakan tempat untuk makan untuk kalian yang ingin makan di tempat yang bisa mengambil sambal sepuasnya. 

Nah, bagaimana? Jangan lupa rasakan kenikmatan ayam goreng yang khas ini!

Update informasi lainnya: https://instagram.com/ekomikro.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *