Beranda » Belajar Konsisten Bisnis dari Saung Sate Nabila

Belajar Konsisten Bisnis dari Saung Sate Nabila

konsisten dari Saung Sate Nabila

Ekomikro – Memulai usaha bukanlah hal yang mudah. Konsisten bisnis dan semangat usaha harus selalu dipelihara. Banyak tantangan yang dapat terjadi ketika berbisnis. Mulai dari kehilangan waktu, persaingan pasar, untung rugi, dan lain sebagainya. 

Kunci dari bisnis sesungguhnya adalah ketekunan. Bisnis membutuhkan komitmen yang tidak sedikit. Kesabaran dan ketekunan adalah faktor yang akan membawa bisnis menuju keberhasilan. 

Salah satu bisnis yang bertahan karena ketekunan adalah Saung Sate Nabila. Berlokasi di Jalan Diponegoro, Kamaran, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Tempat makan yang telah berdiri lebih dari sepuluh tahun ini merupakan usaha keluarga. 

Nabila, selaku generasi kedua usaha ini memilih melanjutkan usaha keluarga. “Orang tua saya membuka usaha dengan nama saya, jadi saya berniat melanjutkan usaha,” terang Nabila. Warung makan nuansa rumahan ini tidak hanya menyajikan sate. Menu lain yang tersedia adalah rawon, gule, dan soto. Hidangan favorit di Saung Sate Nabila adalah sate kambing dan sate ayam. 

Resep kesetiaan pelanggan berasal dari kualitas produk. Rasa sate yang konsisten sejak dulu membuat pelanggan terus kembali. Ciri khas sate di Saung Sate Nabila terletak pada bumbu kacangnya. Bumbunya lebih kental dari bumbu sate pada umumnya dengan komposisi kacang yang lebih dominan. 

Nabila mengaku usaha keluarganya sempat naik dan turun. Alasannya adalah semakin banyak pesaing yang menjual hal serupa. “Yang penting tetap sabar dan tidak menyerah,” pesan Nabila.

Usaha memang tidak bisa selalu lancar. Selalu ada tantangan yang muncul. Untuk itu, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkopukm) memberikan tips menghadapi tantangan bisnis saat ini, antara lain :

  1. Membangun keunggulan kompetitif

Kalian para pejuang UMKM bisa membuat keunggulan yang dapat membedakan dengan kompetitor. Misalnya keistimewaan produk, layanan, dan lain sebagainya. 

  1. Beradaptasi dengan tren terbaru

Pejuang bisnis UMKM saat ini harus dapat bersahabat dengan teknologi. Hal ini untuk mengenal hal baru dan meningkatkan efisiensi.

  1. Mengembangkan platform digital

Di era saat ini, perlu pengembangan jaringan digital untuk mengenalkan produk. Platform digital juga dapat digunakan untuk memperluas jangkauan dan menemukan ide-ide baru. 

Nah, itulah tips yang bisa kalian gunakan dalam menghadapi tantangan bisnis. Tetap semangat dan jangan menyerah!

Berita UMKM lain : http://ekomikro.com

Update ekomikro : https://instagram.com/ekomikro.id

One thought on “Belajar Konsisten Bisnis dari Saung Sate Nabila

  1. [url=https://ninomebel76.ru/]ninomebel76.ru[/url]

    Компания БестБалкон выполняет только личные заказы. При конструировании я хватим за начатки чемодан этюд, что-что также параметры балконного местам для стоянки (размеры, геометрию).
    ninomebel76.ru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *