Beranda » Usaha Kuliner Pedas, Nikmatnya Pentol Alesha Disiram Dengan Kuah Cabai

Usaha Kuliner Pedas, Nikmatnya Pentol Alesha Disiram Dengan Kuah Cabai

Ekomikro – Kota Malang terkenal akan cuacanya yang cukup dingin. Ada berbagai cara untuk menghangatkan diri saat cuaca dingin. Salah satunya adalah dengan menyantap makanan hangat ataupun pedas. Kuliner dengan rasa pedas memang sudah memiliki hati bagi para penikmat kuliner. 

Salah satu kuliner yang cocok disantap ketika hujan di Kota Malang adalah Pentol Pedes Alesha. Bagi pecinta kuliner pedas, tentunya sudah sangat tidak asing dengan tempat makan tersebut. Berlokasi di Jalan Labu, Bumiayu, Kota Malang.

Lokasi dari Pentol Pedas Alesha cukup tersembunyi. Karena untuk mencapainya, harus melewati gang-gang kecil. Meskipun lokasinya cukup tersembunyi, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat. Pentol Pedas Alesha sendiri beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Alesha sendiri berasal dari nama anak pasangan Nia dan Arif selaku pemilik dari Pentol Pedas Alesha. “Alesha itu nama anak saya sendiri, awalnya usaha ini saya mulai tahun 2016 dengan mengayuh sepeda dari rumah sampai ke rumah Bibi saya yang berada di Jl. Kapri,” tutur Nia.

Dokumentasi oleh Nabila Team Ekomikro

Kuliner Pedas

Dari namanya sudah terbayang kalau kuliner ini identik dengan cita rasa pedasnya. Bagi para pecinta pentol sekaligus pencinta pedas, pasti akan menjadikan kuliner ini sebagai pilihan terbaik untuk disantap.

Selain identik dengan pentol kuahnya yang pedas, pengunjung bisa memilih menu kuah pedas lainnya dengan isian yang beraneka ragam seperti cilok, ceker, pentol tulang rusuk, sum-sum, tetelan, bahkan jeroan.

Namun, jangan khawatir bagi yang tidak suka pedas juga tetap dapat menikmati kuliner di tempat ini dengan memesan menu original. Adapun harga menu di sini dibanderol dari harga yang terjangkau mulai dari Rp10.000 saja.

Pentol Pedas Alesha sendiri memberikan dampak positif dalam sektor pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat sekitar, salah satunya adalah dengan membuka lapangan pekerjaan menjadi karyawan dan tukang parkir.

Pentol Pedas Alesha sudah memiliki sebanyak 12 karyawan. Tempat ini juga menjadi tempat penitipan produk dari usaha-usaha kecil yang ada di sekitar Pentol Pedas Alesha. Hadirnya pentol pedas ini juga memberikan keuntungan bagi usaha kecil yang menitipkan produknya di Pentol Pedas Alesha dan secara tidak langsung para pengunjung dapat mengenali usaha-usaha yang berada di sekitar lokasi.

Update lainnya melalui : https://instagram.com/ekomikro.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *