Beranda » UMKM Kuliner Legendaris Angsle dan Wedang Ronde, Santapan Hangat di Tengah Dinginnya Kota Batu

UMKM Kuliner Legendaris Angsle dan Wedang Ronde, Santapan Hangat di Tengah Dinginnya Kota Batu

Ekomikro – Kota Batu yang masih berada dalam kawasan Malang Raya sudah lama terkenal dengan sebutan Kota Wisata. Berkembangnya wisata yang ada di Kota Batu berjalan beriringan dengan tumbuhnya sektor usaha kuliner yang ada. Kota yang juga terkenal dengan kota penghasil apel ini menarik banyak wisatawan lokal maupun luar daerah untuk betah berlama-lama di Kota Batu. Terkenal dengan hawanya yang dingin, makanan dan minuman hangat menjadi pilihan setiap orang yang sedang berada di kota ini. 

Menelisik lebih dalam, salah satu wisata yang sudah tersohor dari Kota Batu adalah Alun-Alun Batu. Salah satu tempat liburan hemat dengan pemandangan Kota Batu yang sibuk menjadi pilihan pengunjung.

Terdapat beberapa wahana yang seru dan juga bisa dinikmati dari segala kalangan usia. Berkunjung ke Alun-Alun Batu tak lengkap apabila tidak berwisata kuliner. Mulai dari camilan, minuman segar, hingga makanan berat dengan beragam pilihan ada di sekitar Alun-Alun Batu.

Kuliner Kota Batu

Salah satu tempat berkuliner yang sudah terkenal di Alun-Alun Batu yaitu Pasar Laron. Beragam pilihan jajanan dan minuman berjejer rapi dalam area Pasar Laron. Salah satu kuliner legendaris yang ada di pasar ini adalah Angsle Petulo dan Ronde Bang Soleh. Santapan hangat ini sangat cocok dinikmati dengan hawa dingin Kota Batu.

Berlokasi di Jalan Sudiro, Pasar Laron, Kota Batu, tepatnya di area pasar lantai atas. Kuliner angsle petulo dan wedang ronde ini sudah ada sejak tahun 1990. Meskipun sudah beberapa kali berpindah tempat jualan tetapi angsle petulo dan wedang ronde bang Soleh ini masih eksis hingga saat ini.

Gambar Di Ambil Oleh Faradila
Team Ekomikro.com

Rasanya yang manis, gurih, dan tekstur yang lembut dari petulo sangat cocok dengan kuah santan yang hangat. Tak heran seringkali Soleh pesanan untuk hari-hari besar dari pelanggan.

“Laba kotor sehari kalau habis satu dandang bisa 800 ribu rupiah,” ujar Soleh. Harga angsle dan wedang ronde satu porsinya Rp8.000 sangat terjangkau dengan rasa yang tentu tidak mengecewakan.

Angsle dan wedang ronde ini sangat cocok dinikmati dengan suasana Kota Batu yang sejuk dan dingin. Apabila berkunjung ke Pasar Laron Batu sayang sekali untuk melewatkan manis dan gurihnya kuliner legendaris Angsle Petulo dan Wedang Ronde Bang Soleh. 

Baca juga : Bangkit! UMKM Tulang Punggung Perekonomian

Update melalui : https://instagram.com/ekomikro.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *