Beranda » Bakso Cak Toha Tak Pernah Sepi Pelanggan

Bakso Cak Toha Tak Pernah Sepi Pelanggan

Bakso Cak Toha Malang

Ekomikro – Kota Malang merupakan surga para pecinta bakso. Banyak pilihan kedai bakso yang  menjadi primadona. Uniknya, meskipun ada banyak kedai bakso di Kota Malang, namun tidak semuanya menyajikan bakso khas Malang. Salah satu warung yang menyajikan makanan bulat berbahan dasar daging di Malang yaitu Bakso Cak Toha.  

Kuliner UMKM Bakso Cak Toha terletak di pusat Kota Malang yang berada di Jalan Semeru No. 24. Meskipun terlihat mungil, ini merupakan pusat atau tempat berjualan pertamanya loh. Bakso Cak Toha punya tujuh cabang yang ada di Jl. Semeru, Sawojajar, Bululawang, Stasiun Kota Baru, LA Sucipto, Blimbing, Rombong di Jl. Gajah Mada. Kedai pertama mereka yaitu Semeru sudah berdiri hampir 20 tahun lebih.

Ciri Khas Bakso Cak Toha

Bakso yang menggunakan seratus daging sapi asli menjadi daya tarik pecinta bakso mulai dari warga lokal hingga penikmat bakso luar daerah. “Di sini satu hari saja bisa menghabiskan sekitar 70 kilogram atau lebih daging sapi,” ujar Fira. Hal itu membuat aroma daging sapinya sangat dominan dan dipadukan dengan kuah bakso yang gurih, segar, dan ringan. Keunikan lainnya terletak pada gorengan ati ampela dan tahu jumbonya yang menjadi ciri khas pada kuliner UMKM bakso Cak Toha ini dan memiliki rasa yang mantap banget. 

Kuliner UMKM Bakso Cak Toha pernah merasakan imbas dari pandemi selama dua tahun ini. Jumlah pengunjung hingga omset mereka turun lebih dari setengah, tapi mereka tetap melayani pembeli melalui aplikasi online, yang dapat menutup sebagian besar kerugian. “Selama pandemi ini sedikit pengunjungnya mungkin karena adanya pembatasan juga,” kata Edi selaku karyawan Bakso Cak Toha.

Setelah pandemi mereda, Bakso Cak Toha diserbu kembali oleh pelanggan setianya yang berasal dari luar kota. Apalagi sekarang dengan berkembangnya aplikasi Tiktok, informasi tentang Bakso Cak Toha lebih cepat menuju calon pembeli. “Rata-rata para pembeli tahu bakso kita dari Tiktok itu, jadi banyak yang dateng sambil ngerekam gitu,” imbuh Edi. Tiktok diharapkan bisa menjadi ajang promosi baru untuk menarik pelanggan. 

Kata Mereka

Banyak pembeli rela mengantri dan menunggu lama demi mendapatkan bakso ini. Menurut Reri, salah satu pelanggan setia, beranggapan tidak mendapatkan cita rasa dan kenikmatan makanan berkuah khas Malang selain di warung Cak Toha. Pelayanan yang diberikan juga sangat memuaskan. “Kalau saya sendiri sih sudah cocok di lidah ya, jadi kalau coba yang lain kurang pas,” ujar Reri. Reri sering merekomendasikan kuliner nikmat ini ke rekan kerja dan kerabatnya.

Reri juga mengungkapkan bahwa, makanan ini dapat dijadikan menu langganan karena cita rasa yang khas dan sesuai dengan ekspektasinya. “Tekstur baksonya yang pas dan dagingnya terasa banget,” kata Reri. Ia juga menambahkan, “Yang bikin nagih lagi itu gorengannya, apalagi gorengan ati ampela dan bakso gorengnya.” Tidak usah ragu lagi, segera datang dan nikmati kelezatan Bakso Cak Toha!

Update informasi lainnya melalui : https://instagram.com/ekomikro.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *